PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN DI PENGADILAN AGAMA KELAS I-A PONTIANAK


Tampak foto sebelah kiri Ketua PA Pontianak saat menyerahkan hewan qurban kepada Ketua panitia kurban

Peringatan hari raya Idul Adha 1433 H/2012 M atau yang biasa kita sebut sebagai hari raya Qurban / lebaran haji pada tahun ini Pengadilan Agama Kelas I-A Pontianak melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang merupakan suatu agenda rutin setiap tahunnya, dimana pelaksanaan kurban kali ini dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 26 Oktober 2012 usai melaksanakan Sholat Idul Adha bertempat di Gedung Arsip Pengadilan Agama Jalan Budi Utomo Pontianak dengan menyebelih dua ekor sapi yang merupakan hasil dari patungan para pegawai.

 

Tampak foto sedang berlangsungnya penyembelihan hewan qurban

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 Wib tersebut dibuka oleh Drs. H.Khaerudin, SH., M.Hum (Ketua PA Pontianak) sekaligus menyerahkan hewan qurban tersebut kepada Abang Muhammad Hasbi, SH (Pensek PA Pontianak) selaku ketua panitia qurban. Dalam sambutannya belaiu  menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pegawai yang telah ikhlas mengumpulkan dana sehingga dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi tersebut, dan semoga apa yang dilakukan tersebut medapat ridho dan pahala dari Allah SWT, sehingga kita juga dapat saling berbagi kepada masyarakat sekitar.

 

Setelah proses penyembelihan dan pemotongan sapi tersebut kemudian para pegawai PA Pontianak bersama-sama membantu untuk mengemasi dan membagi hasil dari pemotongan tersebut kepada masyarakat sekitar dan para pegawai yang ikut hadir dalam acara tersebut.