Get Adobe Flash player

Pelantikan Panitera Pengganti dan Purnabakti Hakim

Jum’at (31/1), Merupakan hari yang menggembirakan sekaligus menyedihkan untuk warga Pengadilan Agama Pontianak. Menggembirakan karena pada hari ini Pengadilan Agama Pontianak mendapatkan tambahan Panitera Pengganti baru yaitu Bapak Asnul, SHI yang sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Bengkayang. Menyedihkan karena pada hari juga Pengadilan Agama Pontianak melepas  seorang Hakim Senior yang sudah memasuki masa Purnabakti yaitu Bapak Hasanuddin, S.Ag.

Rangkaian acara hari ini dimulai pukul 14.30 WIB dengan pembacaan doa oleh Drs. Mahdi, SH., MH. Kemudian dilakukan pembacaan SK pelantikan. Usai Pembacaan SK, selanjutnya dilakukan pelantikan  Asnul, SH oleh KPA Pontianak (Drs. H. Darmuji, SH., MH).

Setelah pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan pelepasan purnabakti Hakim (Hasanuddin, S.Ag). Dalam kesempatan tersebut, Bapak Hasanuddin, S.Ag atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permintaan maaf jika memiliki salah selama bergaul di Pengadilan Agama Pontianak. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa sahabat adalah harta yang berharga, mari tetap bekerjasama sampai tahun-tahun berikutnya.

Setelah penyampaian pesan dan kesan oleh Bapak Hasanuddin, S.Ag, selanjutnya bapak Rustam A. Kaderi, SH diminta untuk menyampaikan pesan dan kesan mewakili teman-teman yang akan ditinggalkan. Dalam kesempatan tersebut beliau bercerita bahwa beliau sudah lama mengenal Bapak Hasanuddin, S.Ag yaitu dari sejak jadi calon pegawai tahun 1977. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa Pak Hasan (panggilan akrab beliau) adalah orang yang teguh pendirian dalam beragama dan sangat teliti terutama dalam perkara waris, sehingga banyak ilmu yang didapat saat bersama beliau. Dalam kesempatan itu pula Pak Rustam (panggilan akrab beliau) berpesan mudah-mudahan diluar dinas kita masih bisa bersilahturahmi. Beliau mengajak semuanya untuk mendoakan pak Hasan dan keluarga agar selalu sehat. Mewakili teman-teman yang lain, Pak Rustam juga meminta maaf kepada Pak Hasan dan Keluarga jika selama ini teman-teman ada salah dalam bergaul sehari-hari.

Usai penyampaian pesan dan kesan oleh bapak Rustam A. Kaderi, SH, selanjutnya KPA Pontianak memberika sambutan. Dalam sambutannya KPA Pontianak mengucapkan selamat kepada bapak Asnul, SH yang baru bergabung di Pengadilan Agama Pontianak, semoga betah dan cepat menyesuaikan dengan keadaan  Pengadilan Agama Pontianak. Kemudian beliau juga mengucapkan selamat kepada bapak Hasanuddin, S.Ag yang purnabaktinya dalam keadaan sehat dan terima kasih atas pengabdiannya selama ini di Pengadilan Agama Pontianak, semoga Allah membalas dengan pahala yang terbaik.

Usai kata sambutan dari KPA Pontianak, acara dilanjutkan dengan pemberian cendramata/kenang-kenangan serta salam perpisahan dari seluruh warga Pengadilan Agama Pontianak.

Pencarian Informasi

Pilih Bahasa

Indonesian Arabic Danish Dutch English Filipino French German Italian Japanese Korean Spanish



LINK SITUS LAIN

POLLING

Apakah website ini telah memenuhi kebutuhan informasi anda di peradilan ?
 

Akses PA Se-Kalbar

 

ONLINE

Ada 11 tamu online

PENGUNJUNG

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday38
mod_vvisit_counterYesterday58
mod_vvisit_counterThis week487
mod_vvisit_counterThis month1321
mod_vvisit_counterAll368157

GALERI FOTO.

Tutorial Penyelesaian

Gugatan Ekonomi Syariah


Video yang berisi tentang

cara penyelesaian perkara ekonomi syariah

dengan acara yang sederhana


KLIK DISINI

POJOK INFO

HINDARI CALO / MAKELAR KASUS (MARKUS) DALAM BERPERKARA DI PENGADILAN AGAMA PONTIANAK KELAS I-A



TERIMA KASIH ATAS DUKUNGAN ANDA DENGAN TIDAK MEMBERIKAN IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA SELURUH PEGAWAI PENGADILAN AGAMA PONTIANAK KELAS I-A


POSBAKUM

Pengadilan Agama Pontianak Kelas I-A telah bekerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak dalam memberikan Bantuan Hukum melalui Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) bagi orang yang tidak mampu. Posbakum memberikan pelayanan antara lain Konsultasi, Pembuatan Surat Gugatan / Permohonan dan Bantuan Hukum lainnya yang berhubungan dengan Tupoksi Pengadilan Agama.


BERPERKARA SECARA CUMA-CUMA (PRODEO)

Bagi Penggugat / Pemohon yang tidak mampu, dapat mengajukan permohonan / gugatan secara prodeo bersamaan dengan surat gugatan/permohonan, baik secara tertulis atau lisan dengan melampirkan Surat Keterangan tidak mampu dari Kepala desa/Kelurahan atau yang setingkatnya (Pasal 60B Undang-Undang No. 50 Tahun 2009), atau keterangan sosial lainnya seperti : Kartu Keluarga Miskin (KKM), Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) atau Kartu Bantuan Langsung Tunai (BLT).


PERLU INFORMASI ?

Hubungi Petugas Meja Informasi Kami di Nomor Telepon : (0561) 711856 atau datang langsung ke Gedung Pengadilan Agama Pontianak Kelas I-A Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor : 8 Pontianak. Permintaan informasi akan dilayani jika berkaitan dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari Pengadilan Agama.

JAM PELAYANAN INFORMASI

Hari Senin s/d Kamis :

Pukul. 08.00 Wib - 16.30 Wib

Istirahat : 12.00 Wib - 13.00 Wib

Hari Jum'at :

Pukul. 08.00 Wib - 17.00 Wib

Istirahat : 11.30 Wib - 13.00 Wib