Get Adobe Flash player

Purnabakti Hakim dan Panitera Pengganti

Jum’at 6 Juli 2018, Merupakan hari yang menyedihkan untuk warga Pengadilan Agama Pontianak, karena pada hari ini Pengadilan Agama Pontianak melepas  seorang Hakim Senior yaitu Rustam A. Kaderi, SH dan seorang Panitera Pengganti senior yaitu Hj. Khanifah, BA yang masing-masing sudah memasuki masa Purnabakti. Kegiatan pelepasan purnabakti tersebut dimulai pada pukul 14.00 WIB dan dipusatkan diruang sidang utama Pengadilan Agama Pontianak.

Rangkaian acara pelepasan purnabakti diawali pembukaan oleh MC yaitu Helen Sabrina, S.Kom kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Drs. Mahdi, SH., MH.

Selanjutnya dipersilahkan kepada hakim dan pegawai yang mengalami purnabakti untuk menyampaikan pesan dan kesannya. Dalam kesempatan tersebut Hakim Senior yaitu Rustam A. Kaderi, SH didampingi istri bercerita bahwa beliau sudah merasakan bertugas keliling di Kalimantan Barat, mulai dari Sambas, Sanggau, Ketapang, Bengkayang, Mempawah dan terakhir di Pontianak. Kemudian beliau berpesan agar semuanya dapat bekerja dengan tertib, memberikan layanan prima sesuai dengan SOP, sesuai dengan asas keamanan dan kenyamanan.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan kesan terhadap Pengadilan Agama Pontianak, kebersamaan dan kekeluargaanya sangat baik. Selanjutnya beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu selama beliau bertugas Pengadilan Agama Pontianak. Dan, atas nama pribadi dan keluarga beliau menyampaikan permintaan maaf jika memiliki salah selama bergaul di Pengadilan Agama Pontianak.

Selanjutnya dalam acara pelepasan purnabakti tersebut, Hj. Khanifah, BA didampingi suami yang juga mengalami purbakti menyampaikan bahwa di Pontianak sangat berkesan, “saya bisa pergi kerja bersama dengan suami”, ucap beliau. Karena ditempat tugas sebelum-sebelumnya beliau selalu berpisah jika berangkat kerja dengan suami karena jarak tugas yang cukup jauh. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa kebersamaan dan kekeluargaan di Pengadilan Agama Pontianak terasa sangat baik. Dan kepada semuanya beliau mengucapkan terima kasih atas bantuannya selama beliau dan keluarga berada di Pontianak, beliau juga mohon maaf apabila terdapat khilaf dan salah selama berada di Pontianak.

Kemudian mewakili para pegawai yang akan ditinggalkan, Drs. H. Agus Purwanto, MH menyampaikan bahwa dalam hal pergaulan, kedua purnabakti (Rustam A. Kaderi, SH dan Hj. Khanifah, BA) bergaul dengan baik, mereka bisa mengayomi dan menjadi contoh yang baik. Selanjutnya, Drs. H. Agus Purwanto, MH berpesan agar semuanya jangan sampai melupakan para pegawai yang sudah mengalami purnabakti, terus sambung tali silaturahmi yang telah ada. Dan mewakili teman-teman yang akan ditinggalkan, barangkali ada tutur kata dan sikap yang salah mohon dimaafkan.

Selanjutnya sambutan dari KPA Pontianak (Drs. H. Darmuji, SH., MH), atas nama pimpinan dan keluarga besar Pengadilan Agama Pontianak, beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada kepada Hakim dan Pegawai yang memasuki purnabakti. Selamat berbahagia kepada Pak Rustam A. Kaderi, SH dan Ibu Hj. Khanifah, BA karena semua pekerjaan telah selesai. Selanjutnya beliau juga menyampaikan, “jangan melupakan Pengadilan Agama Pontianak, mohon do’anya agar Pengadilan Agama Pontianak bisa memperoleh hasil yang maksimal pada SAPM 2018, do’akan kami juga semoga pekerjaan kami disini lancar”, ucap beliau mengakhiri sambutannya.

Usai sambutan dari KPA Pontianak, selanjutnaya pemberian cinderamata/kenang-kenangan kepada Hakim dan Pegawai yang mengalami purnabakti. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian salam perpisahan dan foto bersama.

Pencarian Informasi

Pilih Bahasa

Indonesian Arabic Danish Dutch English Filipino French German Italian Japanese Korean Spanish



LINK SITUS LAIN

POLLING

Apakah website ini telah memenuhi kebutuhan informasi anda di peradilan ?
 

Akses PA Se-Kalbar

 

ONLINE

Ada 35 tamu online

PENGUNJUNG

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday67
mod_vvisit_counterYesterday61
mod_vvisit_counterThis week67
mod_vvisit_counterThis month782
mod_vvisit_counterAll369619

GALERI FOTO.

Tutorial Penyelesaian

Gugatan Ekonomi Syariah


Video yang berisi tentang

cara penyelesaian perkara ekonomi syariah

dengan acara yang sederhana


KLIK DISINI

POJOK INFO

HINDARI CALO / MAKELAR KASUS (MARKUS) DALAM BERPERKARA DI PENGADILAN AGAMA PONTIANAK KELAS I-A



TERIMA KASIH ATAS DUKUNGAN ANDA DENGAN TIDAK MEMBERIKAN IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA SELURUH PEGAWAI PENGADILAN AGAMA PONTIANAK KELAS I-A


POSBAKUM

Pengadilan Agama Pontianak Kelas I-A telah bekerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak dalam memberikan Bantuan Hukum melalui Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) bagi orang yang tidak mampu. Posbakum memberikan pelayanan antara lain Konsultasi, Pembuatan Surat Gugatan / Permohonan dan Bantuan Hukum lainnya yang berhubungan dengan Tupoksi Pengadilan Agama.


BERPERKARA SECARA CUMA-CUMA (PRODEO)

Bagi Penggugat / Pemohon yang tidak mampu, dapat mengajukan permohonan / gugatan secara prodeo bersamaan dengan surat gugatan/permohonan, baik secara tertulis atau lisan dengan melampirkan Surat Keterangan tidak mampu dari Kepala desa/Kelurahan atau yang setingkatnya (Pasal 60B Undang-Undang No. 50 Tahun 2009), atau keterangan sosial lainnya seperti : Kartu Keluarga Miskin (KKM), Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) atau Kartu Bantuan Langsung Tunai (BLT).


PERLU INFORMASI ?

Hubungi Petugas Meja Informasi Kami di Nomor Telepon : (0561) 711856 atau datang langsung ke Gedung Pengadilan Agama Pontianak Kelas I-A Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor : 8 Pontianak. Permintaan informasi akan dilayani jika berkaitan dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari Pengadilan Agama.

JAM PELAYANAN INFORMASI

Hari Senin s/d Kamis :

Pukul. 08.00 Wib - 16.30 Wib

Istirahat : 12.00 Wib - 13.00 Wib

Hari Jum'at :

Pukul. 08.00 Wib - 17.00 Wib

Istirahat : 11.30 Wib - 13.00 Wib